Rabu, 14 September 2011

REKTOR menantang Mahasiswa Arsitek UIN ALAUDDIN membuat Masterplan Samata

Waaahhh , , benar-benar sebuah tantangan buat mahasiswa Arsitektur UIN Alauddin Makassar. Kenapa tidak , Baru-baru ini tepatnya hari Selasa (13 September 2011) di gedung Lecture Theater (LT) saat pembekalan KKN profesi, Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menantang Mahasiswa Teknik arsitektur dan Teknik Perencanaan Wilayah Kota (PWK) untuk membuat master plan lokasi kampus II UIN dan sekitarnya.
Foto Udara Kampus II UIN Alauddin Makassar dan sekitarnya


Gagasan ini muncul setelah Prof Gassing terpaksa berjalan kaki dari perempatan
Jl Tun Abdul Razak ke kampus UIN. Rektor harus berjalan kaki karena jalanan menuju kampus macet total dan ia terpaksa meninggalkan mobilnya agara bisa segera ke kampus.

"Seharusnya bukan satu jalur menuju ke kampus II UIN Alauddin. Mestinya ada empat jalur. Saya harap jurusan Arsitektur dan PWK bisa membuat peta master plan agar jika Samata ke depan menjadi kota, tidak macet seperti ini," jelasnya kepada mahasiswa yang menerima pembekalan KKN Profesi.

"Selain peta jalan lain, saya minta dibikinkan master plan pengembangan kota satelit UIN. Kota satelit tersebut nantinya akan ada asrama mahasiswa dan juga masyarakat sekitar. Kita prediksi dua tahun ke depan mahasiswa UIN akan berjumlah 20 ribu mahasiswa. Olehnya itu harus terencanakan memang mulai sekarang," tambahnya.
Master plan tersebut rencananya akan diserahkan kepada Bupati Gowa untuk mendapatkan izinnya. Berkali-kali rektor menekankan bahwa ide dasar tersebut harus menjadi pekerjaan rumah buat mahasiswa Arsitek dan PWK UIN Alauddin.

"Kelak di situ aka ada danau, pondokan, tempat salat, dan juga kuburan. Visi Misi UIN adalah pencerdasan, pencerahan, dan prestasi. Buktikan pencerdasan tersebut daalm dua radius kilo meter tersebut di UIN. Meski ini tidak mudah, akan tetapi hanya orang-orang cerdaslah yang akan mewujudkan hal tersebut," tambahnya lagi.

Jadi siapa mahasiswa cerdas itu yang bisa membantu  membuatkan Masterplan untuk Sang Rektor???? apakah saya??? kamu??? atau dia???

Share

2 komentar:

Muhammad Arif Ahsan mengatakan...

ayo brother... kembangkan kreatifitasmu..

Muhammad Arif Ahsan mengatakan...

kenapa blog ini mati?.. ini ada award untukmu..

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Save Energy and Go Green and Powered by Blogger.